Ada-ada Saja Maling Satu Ini, Nyolong 200 Sepatu Eee Sebelah Kanan Semua Bikin Tepuk Jidat

(Sumber: Peru21, Ilustrasi Pexels.com)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Berbagai benda berharga selalu menjadi incaran para pencuri melangsungkan aksinya. Tak heran jika sistem keamanan selalu ditingkatkan demi menjaga barang berharga agar tidak diusik pencuri. Salah satunya toko sepatu sneakers kekinian yang kehilangan 200 buah sepatu. Namun yang jadi sorotan, nasib apes pencuri yang hanya memboyong 200 sepatu bagian kanan.

New York Post melaporkan, kejadian pencurian yang menimpa toko sepatu di di kota Huancayo, Peru ini punya bukti dalam sebuah rekaman CCTV. Bisa dibayangkan bagaimana nantinya para pencuri itu menggunakan barang hasil curian. Sepatu sebelah kanan itu tak bisa dipakai tanpa pelengkap sepatu sebelah kiri yang masih berada di toko.

Dikutip dari liputan6.com, video rekaman keapesan pencuri ini lantas tersebar luas di media sosial. Tak heran jika meski dalam keadaan yang mendesak, pencuri sepatu yang beranggotakan tiga orang itu bikin geleng kepala.

Kasus ini sudah dilaporkan aparat setempat. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah apes pencuri gasak 200 sepatu sebelah kanan melansir dari New York Post, Sabtu (6/5/2023).

Bakal kesulitan menjual

Dalam keterangan resmi Kepala Polisi Eduan Díaz, tiga orang terlihat melakukan pembobolan di sebuah toko sepatu di pusat kota Huancayo, Peru. Mereka berhasil melarikan diri dengan lebih dari 200 sepatu yang diambil dari kaki kanan, namun perampokan tersebut diklaim sia-sia karena menyebabkan kerugian lebih dari 13.000 dolar AS atau setara dengan Rp 190 juta.

Pihaknya menganggap pencurian ini merupakan hal yang tak biasa. Melihat sepatu dengan merek ternama itu hanya dicuri bagian kanannya saja. 

"Yang tidak biasa dari perampokan ini adalah sepatu yang dicuri hanya untuk kaki kanan," kata Kapolres setempat, Eduan Diaz kepada media setempat.

Menurut laporan tersebut, para pencuri mungkin akan kesulitan mencari pembeli untuk sepatu-sepatu tersebut kecuali jika mereka mencari pembeli yang tidak memiliki kaki kiri. Rekaman CCTV merekam aksi kejahatan tiga pencuri yang terjadi pada tengah malam dengan menggunakan sepeda roda tiga.

 

Apes jadi buron polisi

Kini polisi yakin dengan rekaman dan sidik jari perampok yang didapat, perampok pasti akan tertangkap. Mereka juga sudah mengumpulkan bukti-bukti di tempat kejadian mulai dari rekaman CCTV hingga sidik jari.

"Dengan rekaman dan sidik jari, kami akan dapat menemukan individu tersebut," tambahnya.

Sekilas dari rekaman video tersebut, terlihat bahwa pemilik toko masih berada di loket ketika tiba-tiba seorang pria berpakaian hitam menerobos masuk ke dalam toko, meskipun separuh tubuhnya sudah berada di gudang.

Meskipun dalam keadaan terkejut, pemilik toko tidak berteriak, bahkan tampaknya ia sempat menanyakan sesuatu dengan tenang kepada pria tersebut.

Tindakan tersebut membuat pencuri tersebut segera keluar dari toko. Pemilik toko kemudian terlihat mengambil teleponnya dan segera melakukan panggilan setelah kejadian itu terjadi.***